Breaking News

Peduli Terhadap Warganya, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Membantu Pihak Puskesmas Untuk Pelayanan Kesehatan


Tanjung Balai  |  Bentuk kepedulian Babinsa dengan membantu kesehatan warganya, dalam kesempatan kali ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Bakti TNI Pendampingan Pihak Puskesmas sebagai Mitra Babinsa dlm rangka pelayanan kegiatan Posyandu bagi Balita yg dilakukan secara rutin di Kelurahan dan Memaksimalkan Kader-Kader Posyandu untuk mengajak Orang tua Balita agar tetap membawa anaknya rurin menerima pelayanan Polio, bersama dengan Bapak Rusdi (Lurah), Bapak Hemat (Kapus), Brigadir Walman (Bhabinkamtibmas), Ibu Tarigan (Bidan), Ibu Minah (Kader Posyandu), Ibu-Ibu dan Balita, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Siporipori Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Kamis (07/03/2024).

Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selain melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dan melakukan pendampingan kepada masyarakat, dalam meningkatkan program swasembada pangan yang berada diwilayahnya, para Babinsa juga aktif melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna memelihara hubungan yang baik dengan warga.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu HM Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan pendampingan berupa pelayanan kesehatan yang dilakukan, merupakan salah satu tugasnya dalam memberikan kesejahteraan kepada warga, selain melakukan pembinaan teritorial berupa pendataan yang mengenai Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial yang ada di masyarakat. Bintara Pembina Desa memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di berbagai aspek. Mereka secara aktif membantu dalam berbagai kegiatan dan program terkait kesehatan, seperti imunisasi anak, pemantauan kesehatan anak-anak dan ibu hamil, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan. Selain itu, Babinsa juga berperan sebagai penghubung antara Puskesmas dan masyarakat lokal, mendukung koordinasi dan implementasi inisiatif kesehatan.

Bantuan dalam Program Imunisasi Babinsa turut serta dalam mendukung program imunisasi, termasuk imunisasi bagi anak-anak maupun ibu hamil. Mereka membantu dalam pendampingan serta sosialisasi terkait pentingnya imunisasi bagi kesehatan masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN