Breaking News

Latih Anggota Paskibraka Yang Telah Terpilih Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk mengikuti Paskibra Tahun 2023, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu JP Hasibuan dan Sertu TAP Napitupulu melaksanakan kegiatan melatih Paskibra Siswa/Siswi SMP Sekecamatan Hatonduhan yang terpilih. Kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Sepak Bola PTPN IV Tonduhan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu JP Hasibuan dan Sertu TAP Napitupulu mengatakan kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia, serta agar dalam pelaksanaan seleksi nanti dilakukan dengan objektif, selektif dan professional, terang Babinsa Sertu JP Hasibuan.

Penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

"Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih" jelas Sertu JP Hasibuan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN