Breaking News

Tunjukkan Kepedulian Lewat Monitoring PMT Untuk Balita, Ibu Hamil dan Lansia Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Banyaknya masyarakat yang kekurangan gizi akibat faktor ekonomi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bandar Mandoge jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suratno turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Anak Balita, Ibu Hamil dan Lansia diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Huta lI Nagori Sei Merbau Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (26/05/2023).

Saat dijumpai, Serda Suratno  mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan akan diberikan pemberian makan tambahan (PMT) bayi balita dan ibu hamil dengan menggunakan anggaran dana desa.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

"Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya" ujarnya.

Giat tampak dihadiri oleh Pj Pangulu Nagori Sei Merbau bapak Sugeng, Pendamping Desa bapak Agus dan Ibu Kharisma, Pendamping Lokal Desa bapak Surya Siagian, dan para ibu Kader Posyandu Nagori Sei Merbau.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN