Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Arahan Kepada Remaja Siap Olahraga Dan Laksanakan Gakplin Di Desa Binaan


Simalungun  |  Agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gakplin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Pantowan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (16/05/2023).

Sertu Darmawanto menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama di lingkungan rumah agar badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

"Apalagi musim pancaroba saat ini, kita harus menjaga kondisi tubuh supaya imun kita tetap terjaga. Karena dengan imun yang kuat kita tidak akan gampang terserang virus atau penyakit," ucap Babinsa.

"Untuk menjaga itu semua, bapak dan ibu sekeluarga harus rajin rajin berolahraga makan makanan yang bergizi. Dan terlebih lagi mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah dalam memerangi pendemi ini," tegas Serka Dedek Indra Utama.

Warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Sertu Darmawanto. "Yang sudah memberikan himbauan kepada kami, semoga kedepannya hubungan baik tetap terjaga" ucapnya.

Dalam komsosnya Ia mengatakan, ”Dengan adanya kesadaran akan pentingnya hidup rukun,akan berdampak terhadap meningkatnya rasa saling menjaga satu sama lain sehingga tercipta kehidupan yang aman, tentram dan damai terhindar dari segala bentuk perselisihan maupun pertikaian antar golongan, suku, agama maupun ras.

“Hidup rukun akan membuat rasa nyaman,tentram dan bahagia sehingga mampu menciptakan suasana penuh kekeluargaan yang mampu ikut merasakan segala permasalahan yang salah satu warga masyarakat lain tertimpa masalah, maka warga yang lainnya turut membantu dalam mengatasi segala permasalahan yang ada”, terang Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN