Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dalam Rapat Membantu Warga Diwilayah Binaan


Simalungun   |   Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu, maka anggota Koramil 09/TB, Kodim 0207/Simalungun, Serma Handi Syahputra melaksanakan kegiatan Rapat bersama warga PTPN 4 Bah Birong Ulu untuk membicarakan permasalahan dan solusi tentang mesin air bor yang mengalir ke rumah-rumah warga yg mati dikarenakan bagian mesin ada yg rusak atau tidak bisa digunakan lagi,serta ada pipa yg bocor sehingga volume air yang keluar tidak deras. Kegiatan tersebut berlokasi di Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Selasa (02/05/2023).

Seperti yang dilakukan Babinsa Serma Handi Syahputra, yang membantu perbaiki mesin pompa air bersama warga di Kecamatan Jorlang Hataran. Keberadaan pompa air bagi warga masyarakat kampung setempat sangat dibutuhkan sebab digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, masak dan lainnya.  Oleh karena itu, Babinsa meminta kepada warga masyarakat agar ikut bersama – sama melakukan pemeliharaan/perawatan terhadap pompa air tersebut, sehingga pompa tidak mengalami kerusakan dan dapat setiap waktu digunakan bagi warga yang membutuhkan air.

Kegiatan seperti ini Babinsa manfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Serma Handi Syahputra menungkapkan rasa bangganya mendapatkan kepercayaan dari Warga binaan kepada Babinsa, guna melaksanakan perbaikan mesin air yang sangat bermanfaat bagi warga Kecamatan Jorlang Hataran.

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada Babinsa, ini semua dapat terlaksana atas kerja sama yang baik antara Babina dengan warga Kelurahan Warmon,” ujar PJ.Pangulu Bah Birong Ulu. Rapat tersebut dihadiri oleh PJ.Pangulu Bah Birong Ulu dan Gamot Dusun 1 bah bunian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN