Breaking News

Minta Warga Periksa Rumah Dengan Teliti Sebelum Mudik Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian pada rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP Sihombing turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama dengan warga masyarakat desa binaan dalam rangka untuk mengingatkan kepada warga mensosialisasikan tentang antisipasi pengamanan diri dan lingkungan,agar ketika meninggalkan Rumah saat akan mudik nanti supaya memperhatikan air, listrik dan kompor gas dipastikan dalam keadaan tidak hidup, serta pintu rumah dalam keadaan terkunci seluruhnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan Sumber Jaya II Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Rabu (19/04/2023).

Dalam rangka meningkatkan peran aktif warga untuk patroli, baik di siang hari maupun malam hari jelang akhir Ramadhan. Dikatakan Serka HRP. Sihombing, mengingat akan banyak warga yang mudik untuk menyambut lebaran di kampung halaman , maka perlu dilakukan langkah – langkah antisipasi sejak dini. ” Ini bertujuan agar warga yang tidak mudik saat Lebaran, harus saling bekerjasama dan lebih waspada untuk menjaga keamanan khususnya rumah yang ditinggal pemiliknya mudik.” jelasnya.

Dikatakannya, perlu ditingkatkan Patroli dan siskamling sehingga terjaga keamanannya. “Untuk itu, saya juga mengingatkan kepada warga yang mau mudik, silahkan kendaraan yang tidak dibawa bisa dititipkan di kantor Koramil, tanpa di pungutan biaya. Ini demi keamanan dan menghindari terjadinya tindakan kriminalitas di masa lebaran nanti,” ungkap Serka HRP. Sihombing.

Ditempat terpisah, Danramil  menuturkan, dalam upaya memberikan rasa aman ditengah masyarakat yang menjalani mudik lebaran pihaknya melalui Babinsa akan meningkatkan kegiatan patroli di seluruh wilayah teritorial Koramil. “ Komsos ini dalam rangka mengantisipasi tindakan kriminalitas maupun hal-hal yang tidak kita inginkan, karenanya Babinsa Koramil akan terus memberikan himbauan dan mengajak peran serta warga yang tidak mudik untuk Bersama-sama menjaga kemanan lingkungan.” ujar Danramil.

Menurut Danramil dengan patroli rutin, sekaligus melakukan pengecekan rumah warga yang ditinggal mudik untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan sekaligus melakukan pemantauan wilayah. “Diharapkan dalam rangka pengamanan wilayah terutama rumah-rumah kosong yang di tinggal mudik, Koramil akan rutin bersama elemen masyarakat lainnya melakukan pengamanan bersama sehingga tercipta keamanan yang kondusif. ” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN