Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke-XXVII Tahun 2023


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy. S.B,  S.I.Pem., M. Han., yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana turut serta menghadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXVII Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Haji Adam Malik Nagori Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (29/04/2023).

Dalam hal ini Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXVII Tahun 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani Sp.A., Danrem 022/PT Di wakili Pasi Ter Korem 022/PT Mayor Inf Sukaratno, Kajari Pematangsiantar Bapak Jurist Precisely, Danrindam l/BB di wakili Kabaglat Rindam l/BB Kolonel Inf Dwi Kristianto ,S.H., Dandim 0207/Simalungun di wakili Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Wakapolres Pematangsiantar, Danyonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo dan para Opd Kota Pematang Siantar.

Adapun pejabat Upacara tersebut diantaranya adalah, untuk Inspektur Upacara Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani Sp.A., Komandan Upacara Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu dan Pembaca sejarah Otonom Daerah Staf Ahli bidang Pembangunan Drs. Daniel Siregar.

Pada kesempatan tersebut Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani Sp.A dalam amanatnya mengungkapkan pertama sekali marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmatnya kita semua masih diberikan kesempatan, kekuatan dan kesehatan untuk berkumpul di tempat ini guna menghadiri upacara peringatan Hari otonomi daerah ke XXVII tahun 2023, kebijakan otonomi daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dengan memindahkan fokus pemerintahan dari pemerintahan pusat kepada pemerintah daerah yang disertai pemberian kewenangan khusus untuk mengurus dan mengatur urusan-urusan tertentu secara mandiri. Penyelenggaraan otonomi daerah juga merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah guna lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan maka dari itu sangat penting bagi kita untuk senantiasa menerapkan prinsip Good Governance dalam mewujudkan iklim pemerintahan yang sehat. Terselenggaranya Good Governance merupakan prasyarat utama untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dalam mencapai tujuan dan cita-cita bangsa dan negara dalam rangka hal tersebut diperlukan pengembangan dan penerapan sistem partisipasi transparasi serta akun stabilitas yang tepat jelas dan nyata. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan di daerah termasuk di Kota Pematangsiantar dapat berlangsung secara berdaya guna berhasil bersih dan bertanggung jawab.

Implementasi Good Governance harus diiringi dengan perkembangan kualitas pada beberapa faktor diantaranya : faktor manusia yang meliputi Kepala Daerah beserta jajaran dan pegawai seluruh anggota lembaga legislatif dan partisipasi masyarakatnya., faktor keuangan daerah berupa dana perimbangan dan pendapatan asli daerah yang akan mendukung pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah., faktor manajemen organisasi atau birokrasi yang ditata secara efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan pelayanan dan pengembangan daerah.

Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh jajaran ASN pemerintah kota Pematang Siantar untuk senantiasa bekerja keras dan ikhlas menegakkan prinsip good governance dengan bertanggung jawab atas setiap kebijakan maupun proses pelayanan publik yang telah dirumuskan dan dilaksanakan oleh birokrasi pemerintah kota Pematang Siantar. Untuk itu saya himbau dan harapkan keterlibatan dan dukungan dari semua unsur baik pemerintah maupun masyarakat marilah kita bersama-sama memberi yang terbaik untuk kemajuan kota yang kita cintai ini dengan membulatkan tekad bersama agar apa yang menjadi tujuan otonomi daerah sebagaimana filosofi pembentukannya akan terwujud. Kita semua mampu menjadi pengawal otonomi daerah dan menjadi Garda terdepan dalam lokomotif mensejahterakan rumah tangga Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan mengutamakan integritas profesional kompeten dan dapat bekerja sama secara kolaboratif sehingga akan mewujudkan kota Pematang Siantar sehat sejahtera dan berkolotas demi Pematangsiantar bangkit dan maju, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN