Breaking News

Terjalinnya Kebersamaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Masyarakat Lewat Gotong-Royong


Simalungun  |  Menanamkan kebersihan sejak dini kepada masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak Sahala Sidabutar S.Pd, Guru SMP Negeri 1 Tiga Balata dalam rangka perihal membantu dan memonitoring pelaksanaan pembersihan di sepanjang bangunan SMP Negeri 1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan segar serta sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat terutama SMP Negeri 1 dan para anak seolah dalam peran aktifnya kepada kondisi lingkungan. "Saya ingin masyarakat dan para pelajar sekolah mulai tingkat SMP tentang tumbuh rasa cinta kebersihan" ujarnya.

Tambahnya kemudian, "enggan memungut sampah yang berserakan ini sudah menjadi sebuah pembelajaran langsung kepada mereka untuk lebih peka terhadap kebersihan lingkungan. Udara kotor, lingkungan kotor bahkan diri kita kalu kotor pun kurang sedap untuk dinikmati, oleh karenanya saya menghimbau warga Jogosimo khususnya untuk selalu menjaga agar sampah tidak menjadi beban kita. Buanglah sampah pada tempat semestinya agar tidak berserakan kemana-mana." ujar Serda Iskandar Khan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN