Breaking News

Personel Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/Simalungun Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Melalui Posbindu


Pematang Siantar  |  Dalam menjaga kesehatan masyarakat binaannya, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Simare turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan mendampingi tim nakes pardamean melaksanakan posbindu kepada masyarakat pardamean, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Pardamean Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (19/02/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Simare dalam kesempatan pendampingan tersebut mengungkapkan, Posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti jantung, hipertensi, kolesterol, asam urat, diabetes dan lain-lainya. Kegiatan Posbindu yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat. “Kegiatan Posbindu ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, selaku Babinsa saya wajib ada dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar rutin mengikuti kegiatan ini, demi mengontrol kesehatan masyarakat,” ujar Babinsa.

Tambahnya kemudian, “Kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan di tutup dengan konseling,”. Lebih lanjut, Serka Simare juga menyampaikan, manfaat atau tujuan dari Posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia. Biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik” jelasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN