Breaking News

Komunikasi Sosial Bersama Dengan Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka N Lumbantoruan melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai2 Pancasila dalam kehidupan di  Masyarakat,Menunjukkan sikap toleran kepada sesama warga,saling menghormati dan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan antar golongan, Memelihara ketertiban dan persatuan di lingkungan masyarakat dan membahas tentang pembentukan dan pembuatan pos Siskamling, bersama dengan Warga Bapak Rudi, Bapak Kevak, Bapak Andi dan Bapak Sulisman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Desa Sungai Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (24/02/2023).

Untuk melaksanakan kegiatan Komsos kepada warga Desa, Masyarakat dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dlm kehidupan sehari-hari, sehingga terjalinnya hubungan Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan suasana yang Harmonis, pada kesempatan tersebut Babinsa yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya kebetulan semuanya bekerja, terlihat Babinsa Serka N Lumbantoruan berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang keamanan lingkungan khsusnya Poskamling di desa binaan rawan akan pencurian di rumah, terang Babinsa Serka N Lumbantoruan.

Menurut Babinsa Serka N Lumbantoruan upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas. “Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN