Jumat, 20 Januari 2023

Sosialisasi Rekrutmen Personil Komcad Matra Darat TA 2023 Wilayah Kodam l/BB Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Sosialisasi Rekrutmen Personil Komcad Matra Darat TA 2023 Wilayah Kodam l/BB Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., turut serta menghadiri Sosialisasi Rekrutmen Personil Komcad (Komponen Cadangan) Matra Darat TA 2023 diwilayah Kodam l/BB, Sosialisasi yang digelar secara tatap muka dan Vidcon yang dilaksanakan bersama dengan Forkopimda Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Horison Jalan Rakutta Sembiring No 88 Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (20/01/2023).

Sebelumnya Sosialisasi Rekrutmen Personil Komcad (Komponen Cadangan) Matra Darat TA 2023 pada hari Kamis 19 Januari 2023 kemarin yang dilaksanakan di Aula AH Nasution Lt II Makodam Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km, 7,5 Medan yang dibuka oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP. Sedangkan tim sosialisasi dipimpin langsung Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Aster Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta rombongan.

Hari ini diwilayah Kota Pematang Siantar, pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., mengungkapkan pertemuan ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kinerja yang maksimal dan profesional, serta untuk saling bertukar pikiran, sekaligus untuk memperoleh masukan mengenai pemecahan berbagai masalah yang semakin hari dirasakan semakin kompleks, seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi. Kodam I/Bukit Barisan sebagai Penyelenggara Tugas dan Fungsi Kemhan RI di daerah memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan pertahanan negara dan bagaimana upaya pendayagunaan sumber daya nasional yang tersedia untuk kepentingan pertahanan nasional, terangnya.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan setiap tugas dan fungsi Kemenhan di daerah yang telah ditentukan, harus segera disesuaikan dan dikuasai agar kita dapat memberdayakan sumber daya nasional menjadi potensi pertahanan negara yang andal. Dengan demikian tujuan sosialisasi ini dapat kita mengerti, memahami dan mengetahui tentang RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara ini secara mendalam, kepada peserta sosialisasi untuk mengikuti semua penjelasan dengan cermat dan penuh perhatian, sehingga menguasai semua materi yang disampaikan untuk pegangan dan pedoman dalam bekerja, tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antaralain, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., Pasipersdim Kapten Arm M Syahmadani Damanik, Pasiterdim Kapten Inf Charles Tarigan, Danramil 01/SU Kapten Inf Prawoto.

Untuk unsur sipil yang hadir secara online meliputi Pejabat yang hadir dari Kota Pematangsiantar : Walikota Pematang Siantar diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Ibu Dra Happy Oikumenis Daely, Kasat Pol PP Pematang Siantar, Ka BPBD Pematang Siantar Bapak R Samosir, Kakankesbangpol Pematang Siantar, Kadis Pendidikan Pematang Siantar Bapak B Manurung, Pincab BRI Pematang Siantar diwakili Humas Bapak N Sinaga, Pincab BNI Pematang Siantar Ibu Saurmauli Darmawaty, Pincab Mandiri Pematang Siantar diwakili Bapak Handoko, Rektor STAI UISU, Rektor Stikom Tunas Bangsa, Ketua Hipakad Bapak Rudi Damanik SH, Ketua GM FKKPI Siantar Bapak John Hutapea dan Dewan Penasehat PP Bapak Efendi Siregar. Untuk Kabupaten Simalungun : Manager PT Bridgestone, Kasat Pol PP Simalungun diwakili Kasi Kerjasama Bapak L Hendra Wiguna SE, Ka BPBD Simalungun diwakili Kabid Pencegahan Bapak M Saragih, Kakankesbangpol Simalungun dan Ketua GM FKKPI Simalungun Bapak Gondo Sucipto.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved