Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Guna Peningkatan Kapasitas Mitra Karib


Asahan  |  Mitra karib Babinsa yang sudah lama terbina biasanya  telah eksis melaksanakan tugasnya dalam membantu ketertiban, keamanan dan ketentraman diwilayahnya juga selalu memberikan informasi setiap terjadi perkembangan situasi diwilayah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syafriman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Mitra Karib Bapak Kusno yang aktifitas atau pekerjaan sehari harinya penarik becak, bersama dengan Bapak Kusno Mitra, Bapak Santun Mitra dan Bapak Ucok  Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan M Yamin Lingkungan I Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (27/01/2023).

Adapun hal yang disampaikan Babinsa kepada pak kusno dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari menarik becak agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam berlalu lintas dan selalu menjaga kesehatan mengingat usia Bpk kusno yang sudah tua,bapak kusno dapat menerima dan memahami yang disarankan Babinsa Serma Syafriman.

Di dalam setiap kesempatan berkomunikasi dengan warga Babinsa Serma Syafriman selalu menjaga sikap hormat menghormati. Pada saat komsos dengan tukang becak yang setiap harinya mangkal di Jalan M Yamin Lingkungan I Kelurahan Kisaran Naga, Babinsa selalu menjaga sikap dan penampilan agar tetap selalu dicintai oleh rakyat. Untuk melaksanakan metode Komsos Babinsa selalu mengajak segenap komponen masyarakat untuk selalu ikut menjaga keamanan diwilayah. Dengan berbaur dengan tukang becak akan memberikan dorongan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman.

Dilingkungan wilayah Jalan M Yamin Lingkungan I Kelurahan Kisaran Naga komunitas becak terbilang cukup banyak karena alat transportasi tersebut Menjadi salah satu pilihan utama untuk digunakan ketempat yang cukup sulit dilalui Angkot, biasanya tukang becak mengharapkan uang tambahan penghasilan dari pangkalan Becak yang didatangi oleh sewa/penumpang yang berbelanja, tutup Babinsa Serma Syafriman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN