Breaking News

Pam Ops Lilin Toba 2022, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Instansi Terkait Laksanakan Pam Nataru


Simalungun  |  Dalam rangka agar tercipta sinergi kerjasama antara TNI/Polri dan intansi terkait dalam pengamanan lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat serta tercipta sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan itansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ambrin dan Serda Suheri turut serta melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan III TOL ST 30 Pasal l YAN III : IPDA Ivan Rony Purba, SH, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (02/01/2023).

Dalam rangka untuk turut serta mendampingi Personel dari Polres Simalungun pada pelaksanaan Pos Pam/Pelayanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di wilayah Kodim 0207/Simalungun tersebut dengan jumlah Personel Polres Simalungun : 11 Orang, Personel Koramil 05/Serbelawan : 2 Orang, Personel Brimob : 2 Orang, Personel Dishub : 2 Orang, Personel Satpol PP: 2 Orang dan Dinas Kesehatan : 2 Orang. Jumlah: 21 Orang.

Pos Pam Lilin Toba 2022 di wilayah Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun binaan Babinsa Serma Ambrin mengatakan, pengamanan ini melibatkan gabungan dari berbagai instansi, TNI/Polri, Dishub, Dinkes. “Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023, pihaknya juga siap menyiapkan rest area (tempat istirahat) agar para pengendara bisa beristirahat di dalam perjalanan dan dada saat ini suasana jalinsum aman dan lancar. “Kita akan selalu menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita masih perang menghadapi pandemi Covid 19,” terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serma Ambrin mengungkapkan sebelum melaksanakan kegiatan Pam Ops Lilin Toba Tahun 2022 tersebut pertama dilaksanakan Apel Pengecekan dalam rangka untuk melihat dan mengecek kesiapan personel serta sarana yang digunakan di Pos serta pengecekan kelengkapan anggota dan sarana inventaris penunjang pelaksanaan tugas. Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos selama Operasi Lilin berlangsung, agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis dan saat bertugas tetap waspada segala bentuk ancaman dan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Pengamanan ini dilaksanakan bukan hanya di Jalan Raya juga untuk Natal dan Tahun Baru kita gelar personil di Pos yang kita anggap ramai, baik itu ramai perbelanjaan, ramai arus lalu lintas maupun ramai peribadatan, melalui pos-pos ini mewaspadai kejahatan terorisme, kejahatan jalanan di malam hari dan kecelakaan lalu lintas, tutup Babinsa Serma Ambrin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN