Rabu, 11 Januari 2023

Komsos Sekaligus Dampingi Penyerahan Berkas Calon Pangulu Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Komsos Sekaligus Dampingi Penyerahan Berkas Calon Pangulu Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan jalin silaturahmi bersama dengan perangkat pemerintah diwilayah desa binaanya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Monitor Desa binaan dan penyerahan berkas persyaratan Calon Panghulu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bah Butong Satu Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (11/01/2023).

Penyerahan berkas ini disampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Kelurahan serta dalam rangka untuk mempererat jalinan silaturahmi antara babinsa dengan para kadus dan aparat Desa. Sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaanya, Babinsa terus meningkatkan komsosnya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa bersama aparat desa, kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat. “Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu di tingkatkan,” terang Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat.

Bapak Suheri Sinaga selaku aparat desa, kita akan mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah. Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak samapai betul-betul virus ini dapat di hilangkan,” tutup Bapak Suheri Sinaga.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved