Rabu, 25 Januari 2023

Jalin SIlaturahmi Dengan Petani Bawang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Jalin SIlaturahmi Dengan Petani Bawang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yang mendasar memastikan kondisi wilayah binaan dalam keadaan kondusif, baik dari segi kesehatan, keamanan dan ekonomi. Kali ini salah satu Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rohimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petani Bawang dalam rangka menjalin keakraban dan kebersamaan Bersama warga binaan, kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tanjung Saribu Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (25/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Rohimin meringankan langkah mengunjungi masyarakat binaan yang sedang melakukan panen Bawang merah. Terlihat sambutan hangat yang diberikan oleh warga binaan. Komsos yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi Bersama warga binaan, juga menanyakan tentang hasil panen para masyarakat binaan yang berprofesi sebagai petani bawang merah tersebut. Untuk memastikan bahwa hasil panen yang didapat maksimal, karena hal tersebut pasti berdampak terhadap kondisi ekonomi di wilayah binaan. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian babinsa terhadap wilayah binaan.

Lebih lanjut Babinsa Serda Rohimin menyampaikan, kunjungan yang dilaksanakan bertujuan memastikan keadaan warga binaan tetap dalam keadaan bugar, dan sehat. Dikarenakan aktifitas pekerjaan yang menggunakan fisik adalah rutinitas warga binaan, pastinya kesehatan serta kebugaran masyarakat diwilayah binaan terjaga dengan baik, selain itu mengkonsumsi sayur dan buah secara teratur. “jaga kesehatan selalu ya Ibu-ibu, kata Babinsa Serda Rohimin sambil melambaikan tangan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved