Breaking News

Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Warga Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos


Asahan  |  Dalam rangka agar terjalin Hubungan yang baik antara babinsa dengan perangkat desa dan masyarakat.dan memberi rasa aman dan nyaman dengan kehadiran Babinsa, dengan tujuan masyarakat di wilayah binaan Koramil sehingga dapat tercapai sesuai harapan, maka dengan itu seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Rusli Ucok turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Desa Sei Jawi Jawi di warung Bapak Arsad sehingga terjalinnya hubungan Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dan warga masyarakat Desa Sei Jawi Jawi, bersama dengan Bapak Sopyan Sinaga, Bapak Muklis Butar Butar dan Ibu Paridah Anum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Desa Sei Jawi Jawi Dusun V Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (28/01/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat desa binaan, dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Rusli Ucok menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini sebagai salah satu langkah tepat yang diambil dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyebaran covid-19 di wilayah binaan, Babinsa memberikan arahan tentang ketertipan ke amanan lingkunga dan mengigatkan agar selalu mematuhi perotokol kesehatan. Selain itu juga agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain membagikan masker gratis, juga penting untuk memberikan edukasi kepada anak-anak akan pentingnya penggunaan masker dalam beraktivitas khususnya diluar rumah. Serta memberikan nasehat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, dan kurangi waktu bermain di luar rumah,” ucap Babinsa Sertu Rusli Ucok.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Rusli Ucok juga berharap semoga dengan kegiatan ini besar harapan agar warga khususnya generasi penerus bangsa dapat terhindar dari penyebaran virus corona dan juga terus membiasakan diri untuk menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memerangi wabah ini. “Semoga pandemic ini lekas berakhir, dan aktivitas warga kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif serta maju,” tambahnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN