Selasa, 17 Januari 2023

Himbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilpanag Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Himbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilpanag Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemilihan Pangulu Nagori sebentar lagi akan dilaksanakan. Stabilitas dan kondusifnya wilayah binaan merupakan hal yang ingin di wujudkan oleh setiap Babinsa. Untuk mewujudkan hal tersebut seperti halnya yang dilakukan salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Evo W Simanjuntak turun kewilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut terlaksana bertempat di Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (17/01/2023 ).

Pada kesempatannya, Komsos yang dilaksanakan Serda Evo W. Simanjuntak bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan situasi wilayah binaan menjelang pemilihan Pangulu di Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok pardamean, dengan cara berdiskusi dengan warga binaan, Babinsa Evo W. Simanjuntak mengumpulkan data serta informasi yang beredar dikalangan masyarakat, hal ini bertujuan agar dapat mengantisipasi segala bentuk ancaman serta kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan diwilayah binaan menjelang dan saat pelaksanaan Pilpanag diwilayah binaan.

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial  terhadap masyarakat di wilayah Desa binaan. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Evo W. Simanjuntak mengatakan, kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, terutama saat menjelang Pilpanag 2023 di wilayah binaan.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Evo W. Simanjuntak juga mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini. Dalam Komsosnya Babinsa juga mengajak aparat desa bersama – sama berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat seperti untuk menghimbau agar tidak terlibat politik yang tidak sehat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama pra Pilpanag maupun selama Pilpanag berlangsung, tutur Babinsa Serda Evo W. Simanjuntak.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved