Senin, 16 Januari 2023

Dukung Perencanaan Pembangunan Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Musrenbang

Dukung Perencanaan Pembangunan Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Musrenbang


Tanjung Balai  |  Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kecamatan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kecamatan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fauzi Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2024.

Adapun Tujuan Rapat dalam rangka untuk membahas Pembangunan Desa Agar lebih Baik Dan lebih Maju Dan berkoordinasi agar lebih di tingkatkan lagi keamanan dan kewaspadaan di Desa terhadap Aparatur sekitar di Desa Pematang Sei baru Kabupaten Asahan. Adanya tujuan mengingatkan agar terciptanya lingkungan Desa kita yang sehat. Dalam kegiatan turut hadir : Camat diwakili Kasi Pmk ( Bapak Edi Suharto ), Kades ( Bapak  DTM Ahmad Faisal ), Babinkamtipmas ( Brigadir L Butar" ), BPD (Bapak M Yamin), LPM (Bapak Rusli) dan Aparatur Desa Pematang Sei Baru.

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan itu Babinsa menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Kecamatan untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya, adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kecamatan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap Desa, dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan, ucap Babinsa Sertu Fauzi Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Fauzi Nasution memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran, kegiatan musyawarah rencana pembangunan di tingkat Kecamatan (Musrenbang) yang dilaksanakan ini peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kecamatan binaan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan maupun Distrik, membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, terangnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved