Minggu, 15 Januari 2023

Disamping Berikan Latihan PBB, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Wasbang Kepada Pelajar SMP Negeri 2

Disamping Berikan Latihan PBB, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Wasbang Kepada Pelajar SMP Negeri 2


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menambahkan wawasan kebangsaan kepada para siswa diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda DH Nainggolan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Nilai-nilai Pancasila dan Melatih PBB kepada Siswa dan Siswi SMP Negeri 2 Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/01/2023).

Dengan cara memberikan sosialisasi Wasbang kepada Siswa/i SMP Negeri 2 Pematang Raya dengan materi memperingati hari lahir Pancasila agar para siswa dapat menghayati dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, untuk melaksanakan kegiatan Wasbang kepda Siswa/i di SMP Negeri 2 Pematang Raya dengan tetap memberikan himbauan kepada siswa/i agar selalu melatih diri setelah latihan PBB di Sekolah.

Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada sejumlah siswa-siswi SMP Negeri 2 Pematang Raya yang ada diwilayah binaannya, mereka tampak sangat serius mencermati semua materi Wasbang yang disampaikan oleh sang penjaga kedaulatan NKRI tersebut dengan melaksanakan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Babinsa Serda DH Nainggolan berharap, pemberian materi Wasbang dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para generasi penerus bangsa itu, mengenai pentingnya menjaga keutuhan persatuan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini. “Karena masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak, yang saat ini sedang mengenyam pendidikan. Untuk itu, saya rasa sangat tepat, jika Wasbang ini kita tanamkan kepada anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolahan,” ungkap Babinsa Serda DH Nainggolan.

Sosialisasi juga dilakukan Babinsa untuk menghimbau kepada para siswa – siswi agar selalu berhati-hati dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju. Hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para siswa dapat terhindar dari dampak negatif perkembangan teknologi seperti pergaulan sex bebas dan Narkoba.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved