Breaking News

Bersama Tokoh Masyarakat Dan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Pematang Siantar  |  Dalam rangka agar terjalinnya tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat Desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M.Sudarianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat binaan dan tokoh agama dalam rangka agar terjalinnya Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dan warga masyarakat guna mencapai hasil tugas pokok Babinsa secara maksimal, bertempat di Kelurahan Bahsorma,  Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Madya Pematang Siantar, Selasa (24/01/2023).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat selaku wilayah desa binaannya serta giat Komsos dengan warga binaan tentang Penerapan Prokes dan Mengajak Masyarakat Supaya vaksin serta guna menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk slalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serda M. Sudarianto dalam giat komsos bersama warga binaannya, Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakat nya, dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam Komsos kali Babinsa Serda M. Sudarianto menyampaikan kepada masyarakat dan tokoh agama agar slalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, yaitua 3M dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun, karena mengingat bahwa sampai saat ini Corona Virus-19 belum juga usai. “Mari kita ciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk slalu jaga kebersihan diri, baik di dalam rumah maupun diluar rumah, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terlewati dengan baik dan membuahkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekalian”. Ucap Serda M. Sudarianto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN