Breaking News

Bersama Dengan Nelayan Laksanakan Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk membangun Komunikasi Sosial dengan seluruh masyarakat terus di lakukan Babinsa, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ahmadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan sebagai Nelayan untuk selalu semangat bekerja dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dalam rangka menghimbau Nelayan yang belum berangkat kelaut mencari ikan di karenakan curah hujan tinggi sehingga air laut menghitam, bersama dengan Bapak Sangkot (nelayan), Bapak Maruli (nelayan) dan Bapak Johan (nelayan), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Garuda Lingkungan 4 Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan Komsos bersama dengan Nelayan dimana Nelayan mengeluh karena keadaan cuaca, sehingga tangkapan ikan menurun, Babinsa selalu memberi semangat kepada para nelayan, pada kesempatan tersebut  Babinsa yang melaksanakan Komsos bersama nelayan tersebut, Babinsa dalam kesempatan tersebut disela kegiatan Komsos juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut. Sebab cuaca saat ini tidak menentu. Babinsa juga memberikan sentuhan moril, guna memotivasi nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut sebagai mata pencarian para nelayan. “Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang, seperti mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan, yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di laut,” ujarnya.

Babinsa Sertu Ahmadi tidak lupa mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya, “kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila kegiatan di luar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum beraktifitas untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN