Breaking News

Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Simalungun, Forkopinda Dan Masyarakat Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri acara Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Simalungun,  Forkopinda dan Masyarakat Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan Halaman  Gereja HKBP Resort Tiga Dolok Jalan Besar Parapat Km 17 Nagori Tiga  Dolok Kecamatan Dolok Panribuan  Kabupaten Simalungun, Selasa (13/12/2022).

Dalam pelaksanaan Acara Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Simalungun,  Forkopinda dan Masyarakat Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H, M.H, Wakil Bupati H.zonny Wsldi S.Sos , M.M, Ketua DPRD Kab Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH. MH, Ephorus GKPS Pendeta Dr. Dedy Fajar Purba, Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga M.Si, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC. Sipayung M.S.i , S.H, MH, Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Hadianus Yossy Suherman Buanan S.I.P, M.Han, Asisten I Pemkab Simalungun Saritua Purba M.S.i, Pendeta Resort Tiga Dolok Pdt Sahat Siagian S.T.h (Tuan Rumah), Kasat/Kabag/Inspektorat Pemkab Simalungun, SKPD PemKab Simalungun, Camat Dolok Panribuan Nopen G Sijabat S.P.t , M.S.i, Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Leo Sianturi, Kapolsek Dopan AKP Nalson Butar Butar, Para Camat Tetangga, Pendeta/Rohaniawan Kecamatan Dolok Panribuan dan Kecamatan tetangga, Pangulu/Pj Pangulu Se-Kecamatan Dolok Panribuan, Undangan Jemaat Gereja Se-Kecamatan Dolok Panribuan, Ormas Pemuda Pancasila dan IPK serta Awak media.

Persiapan dan Penyambutan Undangan oleh Panitia Pelaksana, Dandim 0207/Simalungun, Bupati Simalungun dan Kapolres Simalungun serta Ketua DPRD Simalungun Tiba di Rumah Dinas Camat Dolok Panribuan disambut Panitia dan 15 Orang Pendeta dan Rohaniawan Gereja (Titik Kumpul Prosesi). Prosesi berjalan dari Rumah Dinas Camat Dopan dengan barisan  Pengkotbah dan Rohaniawan, Bupati, Forkopinda, FKUB, BKAG dan Tokoh Masyarakat  serta Panitia Natal berjalan sekitar 200 meter ke Lokasi Perayaan dengan pengawalan Petugas dan dilokasi disambut dengan musik lagu Pujian " dari pulau dan benua".

Acara Natal tersebut dengan Khotbah Mateus 2 : 12, " Dan Kerena diperingatkan dalam mimpi supaya jangan kembali ke Herodes maka pulanglah Mereka  ke Negerinya Melalui Jalan Lain", dengan pengkotbah Pdt Dr. Deddy Fajar Purba (Ephorus GKPS).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun dalam Sambutannya mengajak seluruh jemaat untuk mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas kelahiran Tuhan Yesus yang dirayakan dalam perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Simalungun,  Forkopinda Dan Masyarakat ini, bukan hanya diselenggarakan di tingkat Kabupaten Simalungun tapi di seluruh dunia dirayakan dengan penuh suka cita dan dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Nasrani yang ada di dunia ini. "Atas nama Kodim 0207/Simalungun, saya mengucapkan selamat Natal kepada kita semua dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengorbankan banyak waktu tenaga dan materia sehingga acara ini berlangsung sukses," ujar Dandim.

Dandim berharap melalui perayaan Natal tahun ini melambangkan keberhasilan kinerja pemerintahan di Tahun 2022 dan membangkitkan sikap optimistis kita menghadapi tahun 2023. "Mari kita sampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini kita hadir di tempat ini untuk merayakan Natal tahun 2022. Semoga perayaan ini dapat menumbuhkan semanat kebersamaan dalam ikatan kekeluargaan yang indah dan kokoh di antara kita, saya bangga dan cukup bahagia karena hari ini perayaan Natal tingkat Kabupaten Simalungun berlangsung sukses, perayaan Natal dapat menjadi ajang persatuan dan kesatuan dalam rangka menjalin kerjasama identigas dan persaudaraan yang baik antar sesama maupupn dengan seluruh agama yang ada di Kabupaten Simalungun sehingga tercipta toleransi di tengah-tengah masyarakat, " ujar Dandim.

Usai pelaksanaan Acara Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Simalungun,  Forkopinda Dan Masyarakat tersebut kemudian dilanjutkan Penyerahan  Bingkisan Natal kepada anak Yatim Piatu dan Penyerahan kepada 10 orang perwakilan sebagai simbolis Kartu BPJS (Gratis).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN