Senin, 21 November 2022

Tumbuhkan Jiwa Patriotis, Korem 022/Pantai Timur Dan Disjan Gelar Upacara Bendera Mingguan

Tumbuhkan Jiwa Patriotis, Korem 022/Pantai Timur Dan Disjan Gelar Upacara Bendera Mingguan


Simalungun  |  Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, Upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur  Dandenkesyah 01.04.02 Pematang Siantar Letkol Ckm Herry, sedangkan Komandan Upacara Kapten Ckm R Saragih yang diikuti seluruh anggota Korem 022/PT, Disjan dan PNS, yang bertempat di Lapangan Upacara Makorem, tepatnya di Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (21-11-2022).

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Korem 022/Pantai Timur sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Dandenkesyah 01.04.02 Pematang Siantar menyampaikan Saya mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil dan saya nilai sudah berjalan dengan baik, namun demikian kita  tidak boleh terlena dan berpuas diri dengan keberhasilan tugas-tugas yang diemban, masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus kita evaluasi dan diperbaiki. Salah satu contohnya, diberbagai kesempatan saya selalu mengingatkan kepada seluruh Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil, agar menghindari berbagai pelanggaran, namun disayangkan sampai saat ini masih ada oknum Prajurit yang melakukan pelanggaran dan terlibat dengan kasus Narkoba.


Untuk itu, saya kembali menegaskan kepada seluruh unsur pimpinan disetiap satuan, untuk mengambil langkah-langkah intensif guna pengendalian dan pengawasan terhadap anggotanya, dengan meningkatkan kepedulian dan perhatian dalam pembinaan disiplin dan ketaatan anggotanya terhadap aturan hukum yang berlaku, sehingga pelanggaran-pelanggaran tersebut dapat  diminimalisir sekecil mungkin. Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 022/PT untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut :

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan selalu mengamalkan ajaran agama sesuai keyakinan masing-masing, sebagai landasan moral dalam bersikap dan bertindak. Kedua, tegakkan disiplin dan loyalitas serta semangat pengabdian yang berlandaskan pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri. Ketiga,  sadari bahwa Korem 022/PT adalah tempat kita mengabdi saat ini. Oleh karena itu, jaga harkat dan martabat serta wibawa Korem 022/PT dengan segenap hati dan perbuatan.

Keempat, kepada para unsur pimpinan, kembangkan komunikasi yang sehat antara atasan dengan bawahan, jangan bersikap apatis dan tidak perduli dengan persoalan anggota dan satuan. Seorang pemimpin harus mengetahui sekecil apapun persoalan anggotanya dan membantu mencarikan jalan keluar persoalan tersebut. Kelima, laksanakan tugas secara ikhlas, karena tugas adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan akan dipertanggungjawabkan, bukan saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir dalam Upacara tersebut antara lain Para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT. Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan dengan khidmad.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved