Selasa, 01 November 2022

Tim Dalprog Kodam I/BB Kunjungi Korem 022/PT

Tim Dalprog  Kodam I/BB Kunjungi Korem 022/PT


Pematang Siantar  |  Tim Pengendali Program (Dalprog) Kodam I/Bukit Barisan melakukan kunjungan kerja ke Korem 022/Pantai Timur

Kedatangan Tim  Dalprog Kodam I/Bukit Barisan yang dipimpin oleh Asrendam I/BB  Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos didampingi Pabandya Ren Srendam I/BB Letkol Cba Rahmad widodo S.T. dan Mayor Inf Anhar Gunawan Pabandya  Anev Dalprog  Srendam I/BB, di terima oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P yang diwakili oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf  T.Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit .SE bertempat di Ruang Transit   Makorem 022/PT jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (01/11/2022).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P yang diwakili Kasrem 022/PT Letkol Inf  T.Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit .SE  mengawali sambutannya mengatakan selamat datang di Makorem 022/PT kepada Tim II Dalprog Kodam I/Bukit Barisan

Terkait hal tersebut, Danrem meminta segenap pejabat yang membidangi masalah anggaran dan perbendaharaan, dapat menjelaskan kondisi daya serap anggaran yang telah dilaksanakan disertai bukti-bukti fisik dan administrasinya.

Danrem juga menghimbau, apabila ada hal-hal yang belum sesuai dengan kebijakan Dalprog yang diterapkan untuk segera dikonsultasikan. Hal ini karena kegiatan Dalprog ini bukan dimaksudkan untuk mencari temuan, akan tetapi untuk melaksanakan pengendalian program dan anggaran agar berjalan lebih baik, lebih efektif dan akuntabel.

Selanjutnya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos menyampaikan kunjungan Tim Dalprog ini bertujuan untuk melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 022/PT dan jajarannya. Guna menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan untuk tidak menghambat sasaran program serta mendapat informasi dan masukan tentang hal hal yang belum jelas sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan komando atas yang akan di terapkan di  daerah “Jelasnya.

Menurutnya kegiatan Dalprog ini bukan untuk  mencari kesalahan, tapi kita lebih fokus agar pengendalian program baik jalanya dan fungsi pengendalian ada di Staf Perencanaan.”Ungkapnya.

Tim Dalprog akan mengunjungi satuan kabalak seperti Denkes,Denzibang dan Denhub selanjutnya  Kodim Kodim jajaran Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved