Selasa, 01 November 2022

Sekalipun Hujan Menerjang Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan Tetap Bertahan Melaksanakan Pembangunan Jalan

Sekalipun Hujan Menerjang Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan Tetap Bertahan Melaksanakan Pembangunan Jalan


Asahan  |  Pembangunan jalan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0208/Asahan. TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI dengan jalan yang akan dibangun sepanjang 350 meter, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Dandim 0208/Asahan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas kemanunggalan TNI-masyarakat dalam rangka memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat Desa Sei Pasir dan Desa Sei Tempurung Kabupaten Asahan melalui pelaksanaan fisik pembangunan jalan. "TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Dalam membantu percepatan pembangunan khususnya di wilayah-wilayah tertinggal," kata Dandim.

Menurut Dandim titik berat program TMMD adalah membantu pembangunan di desa terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan. "Kami sebagai prajurit negara tentu akan selalu siap membantu pemerintah dalam membangun, termasuk di Desa Sei Pasir dan Desa Sei Tempurung Kabupaten Asahan ini," katanya.

Salah satu warga Masyarakat Bapak Mustapa umur 39 tahun, Agama Islam, Pekerjaan Petani Alamat Jalan Protokol Dusun III Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kapayang Timur Kabupaten Asahan mengatakan dengan masuknya TMMD di Desa Sei Pasir dan di Desa Sei Tempurung dapat meningkat kan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat petani kelapa sawit dan selama ini jalan yang di lalui sangat susah dan semenjak di bangun dengan TMMD anak-anak dapat memalui dengan mudah apalagi di saat waktu hujan, terangnya.

Begitu juga dengan Bapak Ilham umur 37 tahun, Agama Islam, Pekerjaan petani Alamat Jalan Protokol Dusun VI Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kapayang Timur  mengatakan, kami masyarakat sangat senang karna ada pembangunan di desa nya karna selama ini desa sei pasir masi jauh dari pembangunan dari kabupaten dengan adanya TMMD ini semoga semoga pihak pemerintah memperhatikan desa desa yang tertinggal.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved