Kamis, 03 November 2022

Ringankan Beban Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Pembangunan Rumah Warga Binaannya

Ringankan Beban Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Pembangunan Rumah Warga Binaannya


Simalungun  |  Kehadiran para Babinsa ini selain menjalin silaturahmi diharapkan akan dapat memberikan motivasi kepada warga dalam bekerja, apapun pekerjaan mereka harus tetap semangat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sugito turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu pembangunan rumah warga desa binaan Bapak Saiful Damanik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Saribu Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (03/11/2022).

Dengan melaksanakan Komsos dan membantu warga binaan yang sedang membangun rumah untuk tempat tinggal, kegiatan bhakti sosial tersebut dilakukan Babinsa dengan Ikhlas, tempat tinggal sudah menjadi tujuan utama setiap warga masyarakat dan setiap manusia diatas bumi ini, Babinsa dengan semangat dan dengan hati yang ikhlas turut membantu mengerjakan pembangunan rumah warga Nagori Dolok Saribu Kecamatan Dolok Pardamean sampai pada bagian rangka dan pemasangan atap rumah.

Sambil berbincang Babinsa Serka Sugito tampak ikut membantu mengangkat material semen yang akan digunakan untuk proses pembangunan. Bagi Babinsa kahadirannya tersebut sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga binaan, selain mempererat jalinan silaturahmi kehadirannya juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga binaan Bapak Saiful Damanik agar selalu semangat dalam bekerja. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk dapat meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya. kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar. “Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa Serka Sugito.

“Oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud, ini merupakan sebagai bagian dari serbuan teritorial kami anggota Koramil jajaran Kodim 0207/Simalungun juga sebagai upaya kami para Babinsa yang selalu ingin berada di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dan pertolongan, karena apabila suatu pekerjaan berat akan menjadi ringan jika dikerjakan bersama-sama,” pungkas Babinsa Serka Sugito.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved