Jumat, 04 November 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Kepada Masyarakat

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Kepada Masyarakat


Simalungun  |  Anggota Kelompok Tani Bunga Mekar menerima bantuan Pupuk subsidi dari Pemerintah, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian pupuk bersubsidi jenis Urea yang berjumlah 2,5 ton kepada kelompok tani Bunga Mekar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Mallopot Nagori Lumban Gorat Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (04/11/2022).

Dalam pendistribusiannya, kegiatan pendampingan pembagian pupuk subsidi ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk subsidi agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan, sehingga tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan bantuan pupuk subsidi kepada para petani.

Babinsa Serda Eddy Siagian disamping mendampingi kelompok tani dalam mengambil pupuk subsidi juga membantu mengangkut pupuk dari gudang untuk dibagikan langsung kepada para petani.

Ketua Kelompok Bunga Mekar Bapak Sugiarto pada kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang tidak hanya menyandang predikat sebagai pendamping pertanian saja akan tetapi terjun langsung ke lapangan untuk membantu mengatasi kendala yang para petani. “Terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian dan Babinsa Koramil 09/TB yang telah membantu pengawalan pendistribusian bantuan pupuk kepada masyarakat Kelompok mekar tani,” kata Bapak Sugiarto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved