Sabtu, 05 November 2022

Perhatian Dengan Dunia Pendidikan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Wasbang Dan Latih PBB

Perhatian Dengan Dunia Pendidikan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Wasbang Dan Latih PBB


Simalungun  |  Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Edy Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan materi Wasbang kepada siswa siswi SMP Negeri 2 Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan guna penyiapan siswa/i didalam pelaksanaan upacara bendera setiap hari senin bisa berjalan lebih tertib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/11/2022).

Semoga para siswa bisa menerapkan disiplin dan siap menjadi pemimpin yang berdaya guna sehingga dapat diterapkan baik di organisasi maupun di mana saja mereka berada, kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Serda Edy Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris Siswa-siswi SMP Negeri 2 Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan, kegiatan latihan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu diikuti sedikitnya 30 siswa.

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Edy Siagian mengajak para siswa untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya. Babinsa juga mengajak para siswa agar bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus, untuk itu Babinsa juga akan melakukan pengecekan sikap PBB siswa yang waktu dan kegiatannya masih dirahasiakan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved