Selasa, 01 November 2022

Pendampingan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pendampingan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sebagai Babinsa kami akan selalu berada di tengah-tengah warga dalam situasi apapun, karena sudah menjadi tanggung jawab kami selaku aparat kewilayahan yang harus selalu hadir dan membantu kesulitan warga binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turut serta melaksanakan Komsos bersama Team Medis dari Puskesmas Tiga Balata, perihal Program Indonesia Sehat dengan cara Pendekatan Keluarga (PIS PK) Tahun 2022, bagi masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Emplasmen Nagori Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Senin (31/10/2022).

Kegiatan Pendataan Program Indonesia Sehat dengan cara Pendekatan Keluarga, berjalan aman, lancar, dan tertib. Dimana jumlah pendataan sementara masyarakat sebanyak 87 KK, yang memenuhi persyaratan sebagai Keluarga sehat.

Babinsa Serda Iskandar Khan melaksanakan pendampingan dan perbantuan dalam kegiatan PISPK (Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga) yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas, pada kegiatan kali ini Babinsa Serda Iskandar Khan dan petugas Puskesmas Gedongtengen melaksanakan pengecekan, pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat Sutodirjan dan juga memberikan edukasi masalah kesehatan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Serda Iskandar Khan mengatakan, akan selalu mendukung adanya kegiatan PISPK ini, karena merupakan program untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat terutama dalam masalah kesehatan, tutup Babinsa Serda Iskandar Khan.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved