Jumat, 04 November 2022

Pembangunan Jalan Program TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan Didesa Sei Pasir Kecamatan Sei Kapayang Timur

Pembangunan Jalan Program TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan Didesa Sei Pasir Kecamatan Sei Kapayang Timur


Asahan  |  Dalam rangka pembangunan jalan yang masuk dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0208/Asahan gunanya untuk menghubungkan antar sesama desa yang berada di Kecamatan Sei Kapayang Timur. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Asahan mengatakan, jalan yang dibangun itu dapat membantu warga untuk menghubungkan akses ke desa lain dan mudah untuk dilewati baik itu berjalan kaki maupun berkendara roda dua.

Terlihat para Personel Satgas TMMD Kodim 0208/Asahan dengan semangat bersama Masyarakat untuk pembangunan jalan yang menghubungkan antar beberapa desa seperti Desa Sei Tempurung Saran Helang, Sei Sembilang, Sei Kepayang Tengah dan Desa Sei Pasir, sedangkan akses jalan menuju wisata hutan Mangrove di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut bisa dilalui dengan mudah, hasil kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat untuk kelancaran transportasi masyarakat untuk mengangkat hasil bumi ke berbagai desa. "Sebelumnya jalan tersebut dengan konstruksi perkerasan batu padas tapi dalam kondisi rusak berat, maka dengan program TMMD ini ditingkatkan dengan cor betton agar bisa tahan lama," ujarnya.

Sementara warga Bapak Mawi umur 40 Tahun Agama Islam Tokoh Pemuda Alamat Dusun 5 Desa Sei Tempurung Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan yang ikut membantu serta tinggal di lokasi pengerjaan TMMD mengatakan, bahwa masyarakat Desa Sei Pasir dan Sei Tempurung sangat senang jalan karena adanya pembangunan jalan desa tersebut. "Selama ini jalan yang kami lalui sangat hancur apalagi pada musim hujan jalan ini tidak bisa dilewati dan terpaksa kami memutar dengan jarak tempuh yang jauh," ujarnya.

Dengan adanya TMMD di Kecamatan Sei Kepayang Timur dan Silo Laut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat petani kelapa dan selama ini jalan yang di lalui sangat susah dan semenjak di bangun dengan TMMD anak sekolah dapat lewat dengan mudah apalagi di saat waktu hujan. "Sekarang sudah mudah dilewati karena adanya TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0208/Asahan yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Asahan," ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved