Rabu, 09 November 2022

Pastikan Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Penyaluran BLT-BBM

Pastikan Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Penyaluran BLT-BBM


Pematang Siantar  |  Pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembiona Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka E Berutu dan Serda Abdul Rahman turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan serta monitor pembagian BLT Subsidi BBM sebesar Rp 150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Suka Maju Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Rabu (09/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan serta monitor pembagian BLT Subsidi BBM sebesar Rp 150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) tersebut adapun  jumlah penerima KPM pada Kelurahan Suka Maju KPM 243 Jiwa dan Kelurahan Suka Makmur KPM 82 jiwa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka E Berutu mengungkapkan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat, dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, akibat adanya kenaikan harga BBM.

Babinsa Serka E Berutu mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima bantuan, agar bisa memanfaatkan dengan baik. “Yaitu dengan mendahulukan kebutuhan pokok, serta harus tetap selalu bersyukur,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa Serda Abdul Rahman juga menghimbau kepada keluarga penerima manfaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, ini mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, terangnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved