Selasa, 08 November 2022

Pangdam I/BB Pimpin Sidang pantukhir Penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II Ta 2022 Subpanpus Pematang Siantar Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Pimpin Sidang pantukhir Penerimaan Cata PK  TNI  AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II Ta 2022 Subpanpus Pematang Siantar Kodam I/Bukit Barisan


Pematangsiantar – Panglima Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, memimpin sidang Pantukhir Penerimaan Cata PK  TNI  AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II Ta 2022 Subpanpus Pematang Siantar Kodam I/Bukit Barisan di Mako Rindam I/BB Jl. Arga Sari, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (08/11/2022).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, membacakan sambutan Asisten Personel Kasad menyampaikan Di era digital saat ini segala bentuk informasi sangat mudah untuk di akses oleh masyarakat luas, pimpinan TNI AD memiliki harapan besar agar dapat kegiatan penerimaan cara PK TNI AD reguler dan keagamaan gelombang II TA 2022 dapat di laksanakan dengan objektif, transparan dan akuntabel salah satu wujud kepedulian pimpinan terkait hal tersebut yaitu dengan memberikan akses komunikasi secara langsung kepada panitia pusat di MABESAD sehingga seluruh informasi terkait penyelenggaraan kegiatan penerimaan CATA PK TNI AD reguler dan keagamaan gelombang II TA 2022 dapat di monitor secara langsung.


Pada pelaksanaan werping penerimaan prajurit yang lalu masih di temukan adanya pelanggaran yang di lakukan oleh oknum di daerah, dimana hal ini menandakan masih rendahnya kesadaran panitia di daerah dalam melaksanakan pengawasan kegiatan. Selain itu pimpinan juga sangat menyesalkan ternyata masih terdapat oknum yang secara sengaja memanfaatkan kegiatan werfing sebagai ajang memperkaya diri.

Dengan demikian pada kesempatan ini secara pribadi saya mengajak kepada panitia sekalian untuk dapat meningkatkan fungsi pengawasan selama kegiatan dan bersama sama membangun TNI AD ini melalui kegiatan rekrutmen prajurit TNI AD yang transparan, obyektif dan akuntabel sehingga diperoleh kwalitas SDM yang profesional dan unggul demi kemajuan TNI AD di masa depan Peserta sidang yang saya hormati,melalui sidang pantukhir tingkat sub panpus penerimaan cara PK TNI AD reguler dan keagamaan gelombang II TA 2022 ini selaku ketua panitia pusat saya sangat berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon tamtama yang terpilih adalah bener bener sesuai kriteria yang di harapkan. Saya juga berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.


Sebagai ketua panitia pusat penerimaan CATA PK TNI AD reguler dan keagamaan gelombang II TA 2022 secara khusus saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan bangga serta ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia Rik/uji tingkat Sub Panpus penerimaan CATAPK TNI AD reguler dan keagamaan gelombang II TA 2022 karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik, meskipunkegiatan penerimaan CATA PK TNI AD reguler dan keagamaan gelombang II TA 2022 kali ini terdapat berbagai dinamika dan perubahan namun panitia sub panpus dan daerah telah mampu berbuat yang terbaik di tengah keterbatasan yang ada serta menunjukkan dedikasi serta loyalitas yang luar biasa terhadap panggilan tugas.


sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan beberapa hal yang harus di perhatikan oleh para peserta sidang sebagai berikut:

PERTAMA. laksanakan pemilihan dengan teliti dan cermat sehingga calon yang terpilih adalah bener bener berkualitas dan memenuhi persyaratan, hilangkan kepentingan pribadi yang dapat merugikan calon maupun organisasi

KEDUA. berikan penjelasan kepada calon yang tidak lulus dengan baik sebagai bahan evaluasi yang bersangkutan untuk perbaikan bila ikut seleksi kembali.

KETIGA. laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan kegiatan agar kedepan lebih optimal dan tepat sasaran sesuai perintah pimpinan angkatan darat yang harus di pedomani.”Ujar Pangdam I/BB.

Pelaksanaan sidang pantukhir turut mendampingi Pangdam I/BB di antaranya : Wakil Ketua Brigjen TNI Rahmatdi Siregar,S.E,M.si.(Han), Kolonel  Inf Korido Pramono ,S.H,M.si, , Kolonel  Inf Raden Wahyu Sugiarto dan Danrindam I/BB.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved