Kamis, 03 November 2022

Kunker Tim Wasev Bidang Puanter Dari Sterad Disambut Baik Oleh Dandim 0207/Simalungun Dan Personelnya

Kunker Tim Wasev Bidang Puanter Dari Sterad Disambut Baik Oleh Dandim 0207/Simalungun Dan Personelnya


Simalungun  |  Dalam menunjang tugas pokok TNI-AD di satuan teritorial dalam bidang Puanter di Kodim 0207/Simalungun, Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Sterad yang dipimpin oleh Letkol Arm Sugiharto, S.E. Pabandya-3/Binjementer Spaban II/Puanter Sterad berserta Rombongan di antranya Mayor Inf I Cening Sudiantaya, S.Hub.Int. Pabanda Siap Apwil Spaban II/Puanter Sterad dan Serda M Roziqin Bamin Binwasdiklatter Spaban II/Puanter Sterad melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0207/Simalungun, Aula Koramil Model 08/Siantar Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (03/11/2022).

Bertempat di Aula Koramil Model 08/Siantar, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han.,  menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Wasev bidang Puanter Sterad beserta rombongan dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan teritorial khusunya di bidang Puanter di Makodim 0207/Simalungun.

Kegiatan Pengawasan Dan Evaluasi Bidang Puanter Ta 2022 ini adalah langkah yang strategis agar Implementasi Pelaksanaan Program dan kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas. Seyogjanya kegiatan Pengawasan dan Evaluasi Bidang Puanter Ta 2022 ini akan diselenggarakan di Makodim 0207/Simalungun Pamatang Raya namun mengingat waktu dan jarak tempuh pelaksanaan giat Wasev Bidang Puanter Ta 2022 kali ini dilaksanakan di Ruang Data Koramil Model 08/Siantar.

Perlu diketahui bersama bahwa Kodim 0207/Sml memiliki tanggungjawab wilayah kerja meliputi 2 (dua) wilayah Pemerintahan yaitu Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar. Untuk Kabupaten Simalungun terdiri dari 413 Desa/Nagori sedangkan untuk Kota Pematang Siantar terdiri dari 53 Kelurahan. Berdasarkan jumlah Desa/Nagori tersebut sesuai DSPP jumlah Babinsa Kodim 0207/Sml sebanyak 466 Babinsa dan kondisi nyata Babinsa saat ini adalah 443 Babinsa, dimana jumlah tersebut semuanya sudah mendapat dukungan Operasional Babinsa.

Komposisi Kodim 0207/Sml terdiri dari 20 Koramil yang tersebar di wilayah Kab. Simalungun dan Kota Pematang Siantar, diantaranya 4 Koramil berada di wilayah Kota Pematang Siantar dan 16 Koramil berada di wilayah Kab. Simalungun. Koramil terdekat yaitu Koramil 14/Raya yang berada di Jalan Jendral Sudirman berjarak + 5,5 Km dari Makodim 0207/Sml dengan waktu tempuh ± 10 menit 3 sedangkan Koramil yang paling jauh yaitu Koramil 19/Silau Kahean yang berada di Jalan Tinggi Raja berjarak + 110 km dari Makodim 0207/Sml dengan waktu tempuh ± 3 ½ jam,tutup Dandim.

Sementata itu Ketua Tim Wasev Bidang Puanter Sterad Letkol Arm Sugiharto, S.E. Pabandya-3/Binjementer Spaban II/Puanter Sterad kepada para Babinsa agar lebih memahami tugas pokoknya dilapangan sebagai aparat komando kewilayahan. “Babinsa harus mempunyai data yang valid dan diharapkan harus tahu dan mengerti tugas dan tanggung jawabnya dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa harus mengetahui geografi dan demografi serta kondisi di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Setelah acara pengarahan di lanjutkan melakukan pemeriksaan dan pengecekan administrasi produk staf teritorial satuan Kodim 0207/Simalungun dan pengisian kusioner kepada para Danramil dan perwakilan Babinsa.”tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved