Senin, 21 November 2022

Korem 022/PT Ikut Serta Rakorbin Kowad Terpusat TA 2022 Dan Pengarahan Kasad Serta Ibu Kasad Secara Virtual

Korem 022/PT Ikut Serta Rakorbin Kowad Terpusat TA 2022 Dan Pengarahan Kasad Serta Ibu Kasad Secara Virtual


Simalungun  |  Komandan Korem  022/Pantai Timur  Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P yang diwakili Oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/PT Letkol Inf T Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit .SE, turut serta melaksanakan kegiatan Rakorbin Kowad Terpusat Tahun Anggaran 2022 dan dilanjutan Pengarahan Kasad dan Ibu Kasad secara Virtual Jajaran Korem 022/Pantai Timur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Pus Kodal Korem 022/PT, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (21/11/2022).

Pelaksanaan kegiatan Rakorbin Kowad Terpusat Tahun Anggaran 2022 dan dilanjutan Pengarahan Kasad dan Ibu Kasad secara Virtual Jajaran Korem 022/Pantai Timur tersebut dengan Motto “ Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri “. Semboyan “ Meskipun Militer tetap Wanita, Meskipun Wanita tetap Militer, Menunjukkan Peran Ganda Sebagai ibu dalam Rumah tangga tetap dapat dilaksanakan “.

Pada Sambutan Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., mengungkapkan didalam menjalankan sipat kekeluargaan yang tidak sehat pastinya Manusianya juga tidak akan sehat dalam melaksanakan Tugas, Globalisasi berdampak pada perubahan sikap, tata nilai, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tingkat kehidupan yang lebih baik. Globalisasi di era Revolusi Industri juga menyebabkan terjadinya perubahan pola pikir dan tatanan kehidupan, baik sebagai prajurit TNI maupun sebagai individu.


Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi sebagai Prajurit TNI, Korps Wanita TNI-AD (KOWAD) harus dapat berfikir maju untuk kemajuan TNI-AD. Rakoorbin Kowad Terpusat Tahun Anggaran 2022 merupakan wahana penyampaian persepsi dan koordinasi penyelenggaraan pembinaan KOWAD menuju Prajurit wanita yang profesional dan unggul. Konsep untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi agar dapat berdampingan dan selaras dengan kehidupan manusia. Saat ini beberapa personil KOWAD telah dipercaya untuk menduduki jabatan-jabatan strategis, sebagai prajurit wanita TNI AD harus maju, baik dalam bidang kemiliterannya maupun sebagai seorang ibu. Keduanya harus dapat selaras dan seimbang dalam kehidupannya.


Kedepan tidak boleh terjadi Pelanggaran, hal tersebut disampaikan Aspers Kasad Mayjend TNI Darmono Susastro, S.I.P., melalui video Conference pada Rakoorbin Kowad Terpusat Ta 2022 yang mengambil Motto “ Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri," paparnya.

Kemudian dilanjutkan Ceramah Hukum Oleh Brigjen TNI Tetty Melina, S.H.,M.H., Ceramah Etika Kowad Oleh Dra. Sri Esti Hariyanti, M.M., Pengarahan Ibu Raksakarini Sri Sena  Ibu Rahma Dudung Abdurachman dan Pengarahan Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Kegiatan Rakorbin Kowad Terpusat Tahun Anggaran 2022 dan dilanjutan Pengarahan Kasad dan Ibu Kasad secara Virtual Jajaran Korem 022/Pantai Timur tersebut turut serta dihadiri oleh Kasrem 022/PT, Kasipers Rem 022/PT, Kapten Cpm (K) Rusti Situmorang dan Para Personil Kowad (K) Jajaran Korem 022/PT beserta Disjan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved