Selasa, 01 November 2022

Kompak Bersama Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Jalan

Kompak Bersama Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Jalan


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dengan Masyarakat dan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Bambang  turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan

Pj.Pangulu Nagori Dolok Ulu Ibu Reski Juliani Hasibuan SH, Ketua Maujana Dolok Ulu Bapak Ismaidi, Babinsa Koramil05/Sbl Serda Bambang, Seluruh Gamot  Nagori Dolok Ulu dan Masyarakat Dolok Ulu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (31/10/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Gotongroyong Pembersihan Jalan Desa bersama dengan warga Masyarakat desa binaan, pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan Gotong-royong itu, Babinsa dengan melaksanakan karya bakti pembersihan badan jalan menuju desa binaan, menurut Serda Bambang  bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Kata dia, Babinsa Serda Bambang  selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama, berharap kedepannya sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya, tutup Babinsa Serda Bambang.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved