Breaking News

Jaga Keindahan Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat Laksanakan Gotongroyong


Simalungun  |  Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan giat Gotong royong bersama masyarakat dan petugas kebersihan sampah di pinggir jalan menuju perkantoran camat  Raya dan lingkungan warga  masyarkat demi menjaga kebersihan dan kesehatan terutama pada saat musim penghujan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong-royong Jumat Bersih bersama dengan Lurah dan Kepala Lingkungan membersihkan bahu jalan tersebut, dalam hal ini Babinsa dengan melaksanakan karya bakti pembersihan badan jalan menuju desa diwilayah binaan, menurut Babinsa Sertu Darlijon Purba bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.

Dari kegiatan itu, Babinsa Sertu Darlijon Purba juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN