Breaking News

Jadikan Komsos Sebagai Wadah Untuk Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat desa binaan binaan sekaligus agar terhindar dari penyalah gunaan Narkoba maka dari itu dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fahmi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak memakai Narkoba karena berdampak tidak baik bagi diri sendiri maupun keluarga, bersama dengan Kepling III Bapak Andre, Tokoh Pemuda Bapak Riski dan Tokoh Masyarakat Bapak Julpi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Warung Bapak Andi tepatnya di Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Selasa (01/11/2022).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga masyarakat desa binaan dalam rangka untuk mempererat Siraturahmi antata masyarakat Desa binaan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat binaan dengan membahas tentang keamanan di desa serta kiranya pemuda agar membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan yang paling utama jahui Narkoba, agar masyarakat selalu aman dan nyaman khususnya, serta membicarakan tentang keamanan di Desa dalam rangka penegakan aturan untuk mengatasi masyarakat yang keluar masuk Desa guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menghimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, sesuwai anjuran pemerintah, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas Guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan ini yang dilakukan oleh Babinsa Serda Fahmi yakni sosialisasi untuk mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Masyarakat agar mengantisipasi jangan sampai tertular virus corona dan utamakan jaga kesehatan atau tidak perlu bepergian keluar kota bila tidak penting sekali. Disamping itu juga, Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengkonsumsi madu dan buah-buahan yang mengandung vitamin C agar tubuh selalu sehat dan dapat beraktifitas. Babinsa juga memberikan motivasi kepada warga bahwa di dalam tubuh yang  sehat terdapat jiwa yang kuat. Inilah sebagai pedoman hidup dalam lingkungan keluarga dan bermasyarakat, terang Babinsa Serda Fahmi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN