Senin, 21 November 2022

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Pelajar SMA Dan Himbau Pakai Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Pelajar SMA Dan Himbau Pakai Masker


Simalungun  |  Sejumlah anak sekolah di tempat umum tidak luput dari perhatian Babinsa dan Warga yang tidak mengenakan masker diberi himbauan dan diberikan masker secara gratis oleh para Babinsa, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Slamet R A Md kep turun kewilayah binaan untuk menghimbauan pakai masker dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19, Agar selalu memakai masker saat bepergian maupun disekolah dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (20/11/2022).

Dengan menghimbau kepada para pelajar agar dalam melakukan kegiatan di luar rumah dan lingkungan sekolah tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker rajin mencuci tangan dan menjaga jarak selalu waspada dikarenakan virus corona masih ada disekitaran kita agar supaya terhindar dari penularan Covid-19.

Dengan sekaligus melakukan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi Sekolah SMA Agar selalu memakai masker saat bepergian maupun disekolah dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan, Babinsa Serda Slamet R A Md kep mengatakan, kegiatan Komsos ke SMA ini merupakan salah-satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan anak di wilayah binaanya.

Dikatakan, kegiatan Komsos dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan serta kegiatan rutin menyambangi warga binaan. “Babinsa juga sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah di antaranya melatih kegiatan baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak, pada kunjungan kali ini, menurut Babinsa Serda Slamet R A Md kep dengan melaksanakan Komsos dengan pihak sekolah untuk mengetahui tentang pelaksanaan belajar-mengajar dan kondisi keamanan sekolah selama ini. Dalam kunjungan ke sekolah Babinsa membariskan para siswa sebelum masuk kelas untuk melatih kedisiplinan serta ikut  mengawasi kegiatan ujian sekolah siswa di SMA. Babinsa tetap mengingatkan kepada siswa untuk tidak saling menyontek dan percaya diri dengan kemampuan masing-masing serta tetap menerapkan prokes mencegah COVID-19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved