Breaking News

Bersama Aparat Desa Laksanakan Komsos Dalam Rangka Kegiatan Pul Data Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk memperbaharui data kewilayah serta untuk meningkatkan sinergitas bersama dengan perangkat desa diwilayah binaanya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka R Sinurat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PUL DATA TER bersama aparat Desa wilayah binaan dalam rangka guna untuk lebih melengkapi lagi data Ter yang sudah ada di Kantor Desa guna memperbaharui data Geo, Demo, Konsos yang terbaru serta pendataan warga yang cacat kaki bersama Apem Kelurahan Tomuan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bersama Aparatur Desa Durian di Jalan Ercis Kantor Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Jumat (11/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka R Sinurat dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus melaksanakan Pul Data Ter dengan Aparat Desa wilayah binaan tersebut, Babinsa Serka R Sinurat mengatakan Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka R Sinurat mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa binaan serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protokol Kesehatan. Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, ucapnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN