Selasa, 01 November 2022

Acara Peresmian RTLH Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 Kodim 0207/Simalungun

Acara Peresmian RTLH Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., hadiri Acara Peresmian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 Kodim 0207/Simalungun, acara tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Margomulyo Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Selasa (01/11/2022).

Acara Peresmian  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 Kodim 0207/Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, S.Sos., M.M., Danrem 022/PT diwakili Kasrem 022/PT Letkol Inf.Yoppy Chandra Atmaja. HS, S.E., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Simalungun Bapak Timbul Jaya Sibarani S.H, Kajari Simalungun diwakili Kasi Intel Bapak Asir O Siagian S.H, CV. Bonar jaya Ibu Asri Wasri, Pimpinan BRI cabang Siantar Simalungun Bapak Isak Lupian, Camat Gunung Malela Bapak Roy Gozali Sidabalok, Panghulu Margomulyo Bapak Suhedi, Danramil 08/Bangun Kapten Inf Muslimin Saragih S.E, PasiTer Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Supriadi, Ketua Persit KCK XXXIV Nyonya Tina Yossy beserta anggota, Para Masyarakat dan undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial memperbaiki RTLH merupakan wujud kepedulian Kodim 0207/Simalungun terhadap warga Masyarakat Simalungun dan sebagai salah satu bukti bahwa negara hadir untuk rakyat melalui Prajurit Kodim 0207/Simalungun.

Dalam acara Peresmian Rehab rumah tidak layak Huni (RTLH) menjadi rumah sangat layak huni (RSLH) dalam rangka Peringatan hari ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia. Kegiatan Rehab Rumah tidak layak Huni (RTLH) ini dilakukan selama 27 hari. Kegiatan Rehab rumah tidak layak huni ini nanti akan kita tindaklanjuti berikutnya mungkin 3 bulan sekali ataupun 4 bulan sekali oleh karna itu kami mohon dukungan dari Pemerintah dan masyarakat. Intinya disini kita mau berbagi buat yang membutuhkan berbagi dari apa yang diberikan kepada kita khusus untuk kegiatan hari ini untuk peresmian Rumah  tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah sangat layak huni (RSLH) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 TNI, terang Dandim.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, S.Sos. MM mengucapkan Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim 0207/Simalungun telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan Sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Kepada Bapak Dandim beserta para anggota, kami sangat berterima kasih telah membantu dan memberikan perhatian merehab rumah warga kami semoga bisa menjadi amal ibadah dan menjadi berkat untuk semuanya dan Kepada Bapak Sugiarto semoga bermanfaat, pelihara dan jaga  dengan baik, terangnya.

Bapak Sugiarto penerima Bantuan RLTH tersebut mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim 0207/Simalungun dan anggota yang telah membantu dan merehab rumah kami dari rumah tidak layak huni (RLTH) menjadi rumah sangat layak huni (RSLH) dan semoga menjadi amal ibadah. Kami juga berterima kasih kepada para donatur yang berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Rasa terima kasih disampaikan Bapak Sugiarto dan merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini mengingat kondisi rumah sebelum dilaksanakan renovasi cukup memprihatinkan dan masih beralaskan tanah. Beliau juga berharap Dandim 0207/Simalungun selalu dalam perlindungan Allah SWY dalam menjalankan tugasnya, tutupnya.

Kemudian dilanjutkan Penyerahan plakat kepada Pimpinan Bank BRI KCP Pematang Siantar, Pimpinan CV. Bonar Jaya dan Pangulu Desa Margumulyo oleh Danrem 022/PT diwakili Kasrem 022/PT, Bupati Simalungun dalam hal ini diwakili Bapak Wakil Bupati dan Kapolres Simalungun dilanjutkan foto bersama. Peresmian dan Pemotongan pita oleh Wakil Bupati Simalungun dan Danrem 022/PT diwakili Kasrem 022/PT didampingi oleh Forkopimda. Penyerahan kunci secara simbolis oleh Wakil Bupati Simalungun didampingi oleh Forkopimda.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved