Minggu, 30 Oktober 2022

Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan Beri Penyuluhan Hukum Untuk Warga Di Lokasi TMMD

Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan Beri Penyuluhan Hukum Untuk Warga Di Lokasi TMMD


Asahan  |  Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0208/Asahan menggelar kegiatan penyuluhan hukum kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Minggu (30/10/2022).

Ternyata TMMD 115 bukan hanya pembuatan jalan yang merupakan sasarannya namun juga ada sasaran non fisik juga dilaksanakan diantaranya pemberian penyuluhan penyulan Hukum kepada Masyarakat, TNI Manunggal Masuk Desa ke 115 adalah salah satu wujud nyata Cinta TNI kepada rakyat.

Kegiatan penyuluhan hukum ini turut dihadiri Koodinator sasaran non fisik TMMD dan jajaran Kades dalam wilayah setempat. Dalam sambutannya Kapten Inf Erizal menyebutkan kegiatan penyuluhan hukum tersebut digelar sebagai bagian dari pembangunan non fisik TMMD ke-115. Tujuannya ialah untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat, agar masyarakat mudah memahami dan melaksanakan aturan tentang hukum yang berlaku. "Harapannya ini bisa menjadi wadah edukasi agar terhindar dari pelanggaran hukum," katanya.

Senada dengan itu, dalam materinya Kapten Inf Erizal memperkenalkan dengan singkat wajah Institusinya dalam hal masalah hukum. Ia menyebutkan Kejaksaan itu mempunyai tugas dan kewenangan yang luas, tidak hanya terbatas pada penuntutan saja, melainkan juga memberikan konsultasi hukum terkait berbagai permasalahan hukum yang dihadapi di masyarakat.

Kapten Inf Erizal mempersilahkan kepada masyarakat untuk melapor dan berkonsultasi ke pihaknya jika menghadapi permasalahan hukum. "Silahkan sampaikan, kita akan terbuka memberikan konsultasi hukum," katanya.

Salah satu Kades, Bapak Sugito (35) mewakili masyarakat Silo Baru menyampaikan apresiasi atas gelaran kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan penyuluhan hukum yang digelar TMMD Kodim 0208/Asahan ini sangat berguna menambah pengetahuan hukum untuk masyarakat. "Terimakasih, dengan adanya penyuluhan ini kami jadi tahu dan mengerti hak asasi kami dalam hukum. Mudah-mudahan ke depan tidak ada kejadian yang berkaitan dengan hukum. Kalau pun ada, InsyaAllah akan kami konsultasikan terlebih dahulu kepada Kejaksaan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas gelaran kegiatan dan layanannya ini," tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved