Jumat, 28 Oktober 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Undangan Kegiatan Penyelenggaraan Pembangunan Desa Bersinar

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Undangan Kegiatan Penyelenggaraan Pembangunan Desa Bersinar


Simalungun  |  Bahwa  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah nasional maupun internasional yang sangat kompleks. Permasalahan tersebut dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan. Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat bahkan saat ini Provinsi Sumut menduduki peringkat pertama pengguna narkoba terbesar di Indonesia dan telah sangat meresahkan masyarakat serta membahayakan kehidupan bangsa.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Paber Samosir turut serta melaksanakan kegiatan Menghadiri undangan kegiatan Penyelenggaraan Pembangunan Desa Bersinar (Bersih Narkoba), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Bosar Kecamatan Panombean Kabupaten Simalungun, Jumat (28/10/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Menghadiri undangan kegiatan Penyelenggaraan Pembangunan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Panomean Bapak Age Yudha Sirait, Pj Pangulu Nagori Bosar Ibu Sri Suswanti, Babinsa Mil 16/PT Pelda Paber Samosir, Angota DPRD Prov Sumut Bapak H Rusdi Lubis SH MMA, Kadis kesbang Simalungun Bapak A Nainggolan, Sekdis bang Ibu Meini, Bapak Hari Penyuluh Muda BBN Prov Sumut, Rektor USI Simalungun Ibu Corry Purba, Ketua maujana Bapak Peristiwandi dan Warga masyarakat Nagori Bosar.

Pada kesempatan tersebut Pelda Paber Samosir mengungkapkan untuk memerangi narkoba yang telah merajalela di Indonesia ini, dibutuhkan komitmen dan kesungguhan kita bersama. Salah satunya adalah dengan menyadarkan diri sendiri betapa sangat buruknya efek yang ditimbulkan akibat narkoba. Selain itu kita juga dapat mendekatkan diri dengan yang maha kuasa agar dijauhkan dari barang haram tersebut. Karena agama manapun tidak ada yang mengajarkan para penganutnya untuk merusak dirinya sendiri di masa depan,” terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved