Senin, 24 Oktober 2022

Dalam Rangka Kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana KB, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Pendataan

Dalam Rangka Kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana KB, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Pendataan


Pematang Siantar  |  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes mengadakan Kegiatan Pelayanan KB MOP Dalam Rangka TNI Manunggal Bangga Kencana – Kesehatan Terpadu dan Hari Akseptor Sedunia. Pelayanan KB MOP dilaksanakan di Kota Pematang SIantar dalam waktu dekat dan dimonitoring oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pematang SIantar.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Kamal Chaniago turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Ibu Erika Siahaan di Balai Penyuluh KB Kecamatan Siantar Martoba dalam rangka koordinasi dan mendata calon peserta KB untuk pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana KB Tahun 2022 di Jalan Medan Km 4.5 Kelurahan Tanjung Tongah Kota Pematang Siantar, Senin (24/10/2022).

Kegiatan Pelayanan KB Terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu 2022, kegiatan yang berlangsung di Balai Penyuluh KB Kecamatan Siantar Martoba ini diselenggarakan dalam rangka Penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting khususnya di Kota Pematang Siantar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga dapat memfasilitasi akseptor terhadap akses layanan KB sehingga dapat menurunkan Unmeet Need (Persentase Kebutuhan KB yang tidak terpenuhi) serta meningkatkan kesertaan KB modern.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan Bhakti Sosial ini meliputi Sosialisasi Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting, Sosialisasi Penggunaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), serta pelayanan KB yang telah menjaring 25 akseptor implant, IUD, dan suntik.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved