Breaking News

Kegiatan Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan jalin silaturahmi bersama dengan perangkat pemerintah diwilayah desa binaanya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Walter Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Kelurahan serta menghimbau warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi dan tetap mematuhi prokes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Selasa (20/09/2022).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat kelurahan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara babinsa dengan para kadus dan aparat Desa serta mengajak serta menghimbau warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi dan tetap mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan.

Sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaanya, Babinsa terus meningkatkan komsosnya. Seperti dilakukan oleh Babinsa bersama aparat desa, kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat. “Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu di tingkatkan,” terang Babinsa Sertu Walter Sijabat.

Kita akan mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Virus Corona. Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak samapai betul-betul virus ini dapat di hilangkan,” tutup salah satu perangkat kelurahan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN