Breaking News

Di Puskesmas Buntu Turunan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sukseskan Program Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor


Simalungun  |  Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB). dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu JP Hasibuan dan Serda Parulian Sinaga turut serta menghadiri dan mendampingi Undangan BKKBN/KB Kes dalam rangka untuk melaksanakan Pelayanan Akseptor Serentak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Jumat (30/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri dan mendampingi Undangan BKKBN/KB Kes dalam rangka untuk melaksanakan Pelayanan Akseptor Serentak tersebut turut sertadihadiri oleh, Kapus Buntu Turunan dr Marissa Terge br Nainggolan, dr Niko Saputra, Koordinator BKKBN/KB Kes Bapak Karmidi SH, Pegawai KB Kes Kecamatan Hatonduhan, Pegawai Puskesmas Buntu Turunan dan Penerima Akseptor Serentak.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu JP Hasibuan dan rekannya selaku Babinsa Kodim 0207/Simalungun selalu mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa melaksanakan pendampingan pelayanan KB MKJP (Metode kontrasepsi Jangka Panjang) di Puskesmas.

Babinsa mengatakan TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang beresiko tinggi di masa masa sekarang ini.

Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat di wilayah binaan diwilayah masing masing dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor,” ungkap Babinsa Sertu JP Hasibuan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN