Minggu, 18 September 2022

Dandim 0207/Sml Dampingi Danrem 022/PT Sambut Pangdam I/BB Pada Acara Safari Subuh Arafah Di Masjid Raya Kota Pematang Siantar

Dandim 0207/Sml Dampingi Danrem 022/PT Sambut Pangdam I/BB Pada Acara Safari Subuh Arafah Di Masjid Raya Kota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., dampingi Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., sambut Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi., untuk mengikuti kegiatan Safari Subuh Arafah secara Berjama’ah dalam rangka untuk memakmurkan Masjid dan bersilahturahmi dengan warga masyarakat kota Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Raya Kota Pematang Siantar tepatnya di Jalan Masjid Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Minggu (18/09/2022).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi ingin para jama’ah untuk selalu menjaga sholat Subuh dan mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, karena melalui Sholat dan silaturahmi ini dipercaya bisa membuat kita panjang umur dan mendatangkan Rezeki.

Tidak hanya itu, kata Pangdam, bahwa Masjid harus dijadikan pusat budaya dan pusat pengembangan ajaran -ajaran Islam, mulailah dari diri kita untuk berbuat baik menyesuaikan dengan indahnya ajaran Islam. Yang selama  ini kita di wajibkan memakmurkan masjid tetapi sekarang masjid bisa memakmurkan masyarakat di sekitar masjid . seperti di bentuknya Badan Usaha Milik Masjid yang nantinya dari hasil  usaha bisa kita pinjamkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tidak ada bunga” Ujar Pangdam.

Sementara itu, Al Ustadz  H. M. Ali Lubis dalam tausyiah  mengenai hati dan iman manusia  yang kuat, mantap, sehingga tidak ragu dengan ketentuan Allah SWT. Seperti yang ustadz H.M Ali Lubis katakan, jika keimanan sudah ditanamkan dalam hati, maka akan menjadi komitmen kuat. Karena itu, jika Anda tidak mengimaninya dalam hati, maka iman tersebut tidak akan kuat. Usai kegiatan safari Subuh Selanjutnya, Pangdam menuju Rindam I/BB dalam Rangka Sidang Pantukhir Secaba.

Turut Hadir dalam safari Subuh Arafah tersebut antara lain Danrem 022/PT Kolonel Inf Lukman Arif, S.I.P., Danrindam I/BB Kolonel Inf. Budhi Utomo S.I.P.,  Kabintal Dam I/BB, Dandim 0207/SML Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Danyonif 122/TS,Para KasatDisjan Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ismawansa, SIK.,MH., Walikota P.Siantar Yang Mewakili, Wakil Bupati Simalungun Hj Zonny Waldi, S.Sos., M.M.,  Ketua MUI Kota Pematangsiantar Bapak Ustadz H. M. Ali Lubis., Ketua BKM dr. Andi Rangkuti. Para Perwira jajaran Kodim 0207/Sml.Para Personel Kodim 0207/Sml dan para tamu undangan yang hadir dalam acara sapari subuh.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved