Breaking News

Bersama Perangkat Nagori Larasdua, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Simalungun  |  Dalam rangka agar terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan perangkat desa Sei Pasir serta untuk terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa Petatal guna mendukung tugas pokok TNI dengan instansi terkait, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Nagori, Pangulu Bapak D Silalahi, Kaur Ekbang   Bapak Asrul dan Gamot Huta Sido Mulyo Bapak Arman dalam rangka untuk membicarakan dengan topik pembicaraan tentang himbauan agar jangan terlena dan tetap menjaga Protokol kesehatan dengan cara Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Larasdua Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (30/09/2022).

Pada pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serma Jumirin yang menjabat sebagai Babinsa Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa binaan.

Kesempatan tersebut Babinsa Serma Jumirin bersilahturahmi dengan Perangkat Desa, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Babinsa Serma Jumirin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN