Jumat, 23 September 2022

Berikan Keamanan Dan Ketertiban Pembagian Bantuan BLT DD Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Berikan Keamanan Dan Ketertiban Pembagian Bantuan BLT DD Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kita berharap penerima bantuan ini adalah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan sehingga nantinya tidak terjadi polemik di masyarakat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/BM jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda J.Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahap lll kepada masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Siringan Ringan sebanyak 91 Orang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (23/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Penyaluran BLT-DD Tahap lll kepada masyarakat sebanyak 91 Orang tersebut turut serta dihadiri oleh, Pengulu Siringan Ringan Bapak Dian Prayudi, Bhabinkamtibmas Aipda JS. Sidabutar, PDTI (Pendamping Desa Tehnik Inprastruktur) Bapak Lintong Simamora, PDD (Pendamping Desa) Bapak S. Sitorus, Ketua Maujana Bapak Subadi, Seluruh Gamot Nagori dan Warga masyarakat penerima BLT.

Dalam hal ini Babinsa Pelda Donny Siburian dengan menghadiri rapat Musdes Khusus Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun Anggaran 2022 tersebut, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda J.Saragih menyampaikan kepada peserta rapat bahwa sekarang ini situasi masyarakat serba sulit akibat Pandemi Covid-19. Untuk itu di harapkan penerima BLT DD ini nantinya adalah orang-orang yang benar-benar layak mendapatkannya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil menjelaskan, situasi masyarakat saat ini sangat sensitif jika ada bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran. Oleh karena itu Babinsa harus mengecek betul apabila ada warga yang tidak memenuhi syarat penerima BLT untuk tidak di masukkan data karena nantinya dapat menimbulkan rasa iri dari warga lainnya yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali. “Babinsa juga akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu yang terkena dampak Covid-19,” pungkas Danramil.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved