Rabu, 17 Agustus 2022

Upacara Tabur Bunga HUT RI Ke-77 : Ziarah Mengenang Perjuangan Pahlawan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Forkopimcam

Upacara Tabur Bunga HUT RI Ke-77 : Ziarah Mengenang Perjuangan Pahlawan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Forkopimcam


Simalungun  |  Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jonni P Hasibuan beserta Uspika Kecamatan Hatonduhan turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan tabur bunga ditugu perjuangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tangga Batu  Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Rabu (17/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Jonni P Hasibuan mengungkapkan kekompakan TNI, Polri dan Forkopimcam menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di ditugu perjuangan, Tabur Bunga dilakukan setelah rombongan ziarah terlebih dahulu melaksanakan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. "Setiap tahun Forkopincam Hatonduhan rutin melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga, sebagai wujud rasa hormat dan bakti kita kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperebutkan Kemerdekaan RI,” ungkap Babinsa Sertu Jonni P Hasibuan.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Jonni P Hasibuan menambahkan, kegiatan tradisi ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan cinta tanah air dan kebanggaan kepada pahlawan. Namun yang membedakan kali ini karena masih dalam suasana pandemi, dilakukan secara sederhana, di samping itu ini merupakan cara dan tradisi kita yang tidak pernah terlupakan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” tambah dia.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved