Sabtu, 27 Agustus 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Penerapan Prokes Dan Penggunaan Masker Secara Benar

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Penerapan Prokes Dan Penggunaan Masker Secara Benar


Pematang Siantar  |  Dalam upaya memberikan edukasi pencegahan Covid-19, serta dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya,  dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka R Sinurat dan Serda Gunawan tururn kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring harga Sembako dan komunikasi Sosial dalam rangka penerapan disiplin protocol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tomuan tepatnya di Pajak Horas Jalan Merdeka dan Jalan Tongkol Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Ssabtu (27/08/2022).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dalam rangka kegiatan edukasi dan sosialisasi, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka R Sinurat mengungkapkan, dengan menghimbau kepada masyarakat dimanapun berada agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan serta agar terjalinnya Komunikasi dan mempererat Silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut dikatan Babinsa Serda Gunawan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini. “Dengan cara memberikan motivasi yang ceria menyampaikan pentingnya memakai masker dengan benar di saat pendemi Covid-19, khususnya bagi anak-anak sekolah dasar” ujarnya.

Penjelasan yang diselingi dengan bermain, mendapat respon cukup besar dari para siswa yang diwujudkan melalui berbagai pertanyaan. “Melalui hal-hal seperti ini, kita berharap warga mengerti tentang pentingnya mengikuti aturan dengan protokol kesehatan, melalui kegiatan ini, anak-anak lebih mengerti tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19, terangnya.

Di Masa masih Pandemi Covid 19 ini Babinsa Tetap melaksanakan Komsos, melalui  Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayahnya. Komsos yang dilakukan Babinsa Serda Gunawan tersebut, bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. ” Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved